Bapak dan Ibu Ini Masukkan Anak ke Kantong Plastik Untuk Sebrangi Sungai, Demi Berangkat Sekolah

Bapak dan Ibu Ini Masukkan Anak ke Kantong Plastik Untuk Sebrangi Sungai, Demi Berangkat Sekolah

Konten [Tampil]

Jika anak anda malas-malasan sekolah, cobalah tengok keluarga ini. Demi memberangkatkan anak sekolah, mereka harus ‘membungkus’ anaknya dalam sebuah kantong plastik agar tidak basah saat menyeberangi arus sungai yang deras.

Beberapa foto aksi heroik orang tua saat mengantar anaknya sekolah ini sempat viral dan diperbincangkan publik di Filipina. Bagaimana tidak? Hampir setiap hari, sang anak harus berangkat sekolah dengan melewati aliran sungai yang deras.

Hal itu mau tidak mau membuat orang tuanya putar otak. Alhasil, agar anaknya tidak hanyut dan seragamnya tidak basah, maka orang tua tersebut mendapat ide untuk membungkus anaknya dalam kantong plastik.

Sementara, untuk menyeberangkannya, sang ayah membantu menenteng kantong plastik yang di dalamnya terdapat sang putra. Saking derasnya, arus sungai kecokelatan itu bahkan hanya menyisakan bagian atas kepala sang ayah saat menyeberanginya.

Tak terbayang, betapa berat perjuangan keluarga itu demi sang anak bisa menuntut ilmu. Kondisi ekonomi yang sulit memaksanya meski sering kali nyawa jadi taruhan.

“Saya benar-benar merasa sangat menyesal dan meminta maaf kepada Anda semua kalau foto ini mengganggu. Tapi, semoga mereka dapat ditemukan dan segera dibantu oleh pemerintah,” tulis Ginalingan Eh, sang pengunggah foto-foto heroik tersebut.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close