Kakek 97 Tahun Ini Curhat Sambil Nangis Di Pinggir Jalan Karena Tubuhnya Sudah Tidak Kuat Bekerja Padahal Masih Harus Bayar Uang Kost

Kakek 97 Tahun Ini Curhat Sambil Nangis Di Pinggir Jalan Karena Tubuhnya Sudah Tidak Kuat Bekerja Padahal Masih Harus Bayar Uang Kost

Konten [Tampil]

Sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek 97 tahun tengah mengemis di jalan, viral di jejaring TikTok. Kakek tersebut hanya bisa mengharap belas kasihan orang-orang lantaran terhimpit tunggakan kost dan fisiknya sudah tidak bisa bekerja lagi.

Video tersebut dibagikan oleh Seleb TikTok melalui akun @steven.stenleyy yang diketahui kerap mengunggah video-video perihal kegiatan amalnya.

Terdapat dua bagian unggahan video tentang Pak Min (sapaan kakek dalam video) yang viral hingga ditonton jutaan kali.

Pria bernama Steven tersebut awalnya menghampiri Pak Min dan menanyakan mata kakek yang tengah duduk di dekat traffic light itu. Pak Min pun menjawab bahwa matanya memang sejak lama seperti itu.

Pria berbaju putih lengan panjang itu juga sempat mengganti masker Pak Min yang tampaknya sudah tidak diganti beberapa waktu.

“Saya mau beliin bapak sesuatu di toko. Bapak pingin makan apa? Mau beli apa, Kek?” tanya Steven.

Namun, Pak Min tidak meminta dibelikan apa-apa, ia hanya membutuhkan uang untuk membayar kostnya yang telah nunggak dua bulan.

“Kost saya sudah 2 bulan gak bisa bayar. Kalau diusir mau tinggal di mana?” Jawab Pak Min.

Mendengar cerita haru Pak Min, Steven pun tampak memberi sejumlah uang hingga Pak Min menitikkan air mata.

Kakek asal Kendari, Sulawesi Tenggara, ini terpaksa menggelandang di jalan lantaran sudah tidak kuat lagi melakukan pekerjaan fisik di usianya yang ke-97 tahun. Ia pun hanya pasrah berharap ada orang tulus yang membantu.

“Yang ikhlas ya dik, mudah-mudahan panjang umur seperti Pak Min. Pak Min ini sudah 97, Mas. Tinggal tunggu waktu aja saya ini,” ucap Pak Min dengan suara bergetar.

Seketika video penuh haru tersebut mendapat respon dari netizen. Ada yang menangis ada pula yang menyarankan untuk membuka donasi untuk Pak Min.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

Lebih baru Lebih lama
close