Kisah Perjuangan Kuli Bangunan Ini Rawat 6 Anaknya Sendirian Hingga Terpaksa Tinggal di Tenda Terpal

Kisah Perjuangan Kuli Bangunan Ini Rawat 6 Anaknya Sendirian Hingga Terpaksa Tinggal di Tenda Terpal

Konten [Tampil]

Nasib kuli bangunan ini sangat jauh dari beruntung. Ia harus menghidupi keenam anaknya sendiri dan kini bermukim di sebuah tanah sewaan dengan atap terpal.

Beredar sebuah video dari akun Instagram @sayaphati pada Sabtu (22/8) yang memperlihatkan seorang pria berprofesi sebagai kuli bangunan yang harus menjadi orang tua tunggal dan menghidupi keenam anaknya lantaran istrinya telah meninggal.

Selain perekonomiannya yang kurang, kondisi tempat tinggalnya juga sangat memperihatinkan. Tanah yang ditempatinya bukanlah milik pribadi, melainkan tanah sewaan.

Mirisnya lagi, anak pertamanya harus putus sekolah dan terpaksa bekerja sebagai ART (Asisten Rumah Tangga) untuk membantu perekonomian keluarganya. Sedangkan, adik-adiknya bahkan tidak memiliki ponsel untuk bersekolah online.

“Kebayang kalau hujan dan betapa berdesak-desakan mereka tidur. Anak yang paling besar pun harus putus sekolah, menjaga adik bahkan menjadi PRT, dan anak-anak yang lain harus sekolah tanpa sebuah HP,” kata si pengunggah video.

Diketahui, si pengunggah video juga melakukan penggalangan dana untuk meringankan perekonomian ayah beserta enam anaknya itu. Beberapa netizen pun tergerak hatinya untuk ikut berdonasi pada nomor rekening yang disebutkan dalam video.

Baca Juga :

Artikel Rekomendasi :

أحدث أقدم
close